Tuesday, March 01, 2005

San, kirimannya udah sampe..

Waduh... seneng banget nih aku... Kiriman Susan udah nyampe. Ceritanya sekitar 2 mingguan lalu kita ngomongin soal makanan china. Aku bilang di India sini susah banget nyari bumbu buat makanan cina, padahal cuma saos tiram sama kecap asin doang.. Eh, jeng Susan ini terharu.... trus dia bela-belain buat ngirimin aku bumbu chinese food dari US. Belum 2 minggu udah nyampe loh San... (Sampenya minggu kemaren hari Jum'at). Giliran aku yang terharu nih. Makasih ya, San....

Cuma San... aku gak berani asal make nih. Maklum, gak tiap hari aku dapet beginian. Barang berharga sekali nih. Jadi tolong kasih tau dong the best way buat make bumbu2 itu. Terutama cincaunya... aku bingung mo diapain. Trus yang stir fry itu... saucenya mending pake apa.. Ketchup juga make yang mana... biar rasanya enak. Kan sayang kalo salah bikin. Jauh-jauh dikirim dari US ke India buat dinikmati orang Indonesia yang kangen masakan Cina ;-p

Sekali lagi thank's a lot San.....

5 comments:

Anonymous said...

wah, suka masakan china juga mba? samma dwonk...kalo gitu, main2 ke singapore yoook...:)

-umm nida-

Anonymous said...

waahh lis, di cochin gag ada bumbu2 chinese toh, sampe impor segala? pdhl di mumbai banyak loh. walopun gag lengkap, tapi kalo sebangsa minyak wijen, kecap ikan, saus tirem, schewan sauce gitu banyak. lain kali bilang aja ma aku, ntar aku kirimin. abis terharu liat kamu sampe sayang2 geto makenya. gimana ibu Susan, ga papa ya aku bantuin meringankan 'penderitaan' Lisa gag bisa nemuin bumbu chinese di cochin (ceile bahasanya..).....:D

ris-SAN-iel said...

wahhhh..cepet banget....nyampenya...seneng juga aku dengernyaaa...
lucu banget kalimat terakhir..jauh2 dr US ke India, utk org IND yg pingin masakan CHINA hahaha...kok sampe melibatkan 4 negara gitu yaaa

buat lily, ya jelas ngga papa dong...kl bisa diringankan dr mumbai...

Anonymous said...

Lisa, bingung ya kok ada cincaonya segala hehe...
itu cincau hitam yg biasa dimakan di indonesia....(apa cuma di jawatengah ya populernya hehe)dibikin spt agar2 gitu..dipotong kotak2 spt dadu...diminum pake sirup...kl di daerahku biasanya utk es campur gitu...biasa dijual dipasar2 ini udah ada produk powdernya...
susan
soal ketchup..kl org sini yg dimaksud ketchup adalah saos tomat biasa...

Anonymous said...

soal saosnya stir fry tolong diulang lagi pertanyaannya..aku rada binung..apa disitu ditulis suru kasi saos lagi? apa bukan udah bumbu itu dipake buat bumbunya???
susan