Tuesday, January 04, 2005

Motor Lama...Motor Baru...



Suamiku ini emang sering banget punya ide yang mengejutkan. Hari Sabtu kemaren gak ada ujan gak ada angin, tiba-tiba dia bilang mo ganti motor. Bilangnya sambil bawa setumpuk brosur motor. Mulailah dia mempromosikan setiap type motor yang ada ke aku... yang ini kelebihannya ini.....trus yang itu kelemahannya... Ngeliat ke-antusiasan dia, aku jadi terharu. Dulu sebelum kita nikah, dia punya mobil yang dia beli dengan hasil tabungannya setelah kerja 4 tahunan. Dia tuh sayang banget sama mobilnya itu. Yang aku tau dia emang suka banget sama mobil. Pas mau nikah sama aku, dia jual mobilnya buat biaya nikah. Tau sendiri kan biaya pernikahan di Jakarta itu mahal banget. Padahal kita gak bikin pesta gede, tetep aja abis-abisan. Apalagi kawin sama WNA suratnya macem-macem, harganya beda pula. Mobil itu baru dimilikinya selama satu tahun. Cicilannya juga belum selesai...

Kalo inget 'pengorbanan' dia sampe jual mobil kebanggaannya buat aku, rasanya terharu. Berarti dia lebih sayang sama aku kan...(kok aku ngebandingin diri sama mobil ya...hehehe..). Makanya waktu dia kepengen ganti motor dan minta persetujuan aku, rasanya gak mungkin aku nolak. Besoknya bener-bener aku dibawa ke showroom. Dia minta aku yang milih jenisnya dan warnanya...(tetep dia concern sama pilihan aku, walau buat aku warna sih gak jadi soal, yg penting bisa jalan..).

Jadilah kita punya motor baru... Tuker tambah sama motor lama. Kalo dulu warnanya ijo (gak ada warna laen apa?) sekarang merah. Motor lama juga dulu dia beli secara mengejutkan. Tiba-tiba aja dia pulang kantor bawa helm. Aku nanya helm siapa di bawa-bawa. Trus dengan kocaknya dia bilang abis beli motor second hand.... Walah...!!! Waktu itu kita baru married. Keuangan masih amburadul. Akhirnya setelah 6 bulan, uang pinjeman buat beli motor lunas. Tapi memang dia butuh kendaraan buat ke kantor. Kalo naek bis telat melulu. Di India pengguna jalan lebih seenaknya daripada indonesia.

Banyak kenangannya selama setahun kita punya motor itu. Kalo weekend selalu nemenin kita jalan-jalan. Pernah ke Air terjun yang jauhnya 3,5 jam naek motor itu. Jadilah setengah harian kita travelling pake motor... Sampe aku terkantuk-kantuk diatas motor. Pernah nabrak nenek-nenek sekali gara2 dia nyebrang gak nengok2. Trus jatuh dari motor (menjatuhkan diri sebetulnya, abis trauma nabrak orang) lagi-lagi gara-gara ada ibu-ibu nyebrang tiba2.

Sekarang motor baru siap menemani kita 'berpetualang'. Tapi apa iya kita bakalan sering jalan-jalan pake motor setelah ada Nasha begini...???

No comments: