Friday, June 10, 2005

Campur-campur deh....

Weeits, nggak terasa taunya udah lewat 10 hari sejak terakhir kali apdet. Lama yak... Akhir-akhir ini emang kita rada sibuk (^0^ sok sibuk banget). Rasanya susah banget nyari waktu buat apdet dan nongkrong depan komputer rada lamaan. Palingan cuma blogwalking aja. Udah hampir dua minggu ini kita lagi kedatangan tamu terus dan nginep di rumah. Yang satu pergi yang lain dateng... Kan gak enak ya masa punya tamu di tinggal online sama tuan rumah... hehehe. Dan ternyata mereka juga kepingin online... hehehe, yah terpaksalah ngalah dikit.

Soal komputer kita di pake orang lain, rada susah juga ya. Maksud saya, susah memprotect kompie pribadi dari hal-hal yang gak diinginkan. Dua minggu lalu Uppa baru aja re-install desktop. Soalnya kompi terasa semakin lama aja loadingnya. Desktop udah penuh sama file-file yang gak jelas apa aja dan punya siapa aja. Yasud, dibuang-buangin semuanya. Termasuk Photoshop modal nge-blog juga ikut ilang. Ngambek deh gak mau apdet..hehehe. Alhamdulillah sekarang udah balik lagi.

Eh, baru aja dibersihin... belum ada seminggu kompi kerasa enteng dipake... udah keburu kena virus. Emang kita belum sempat install ulang McAfee-nya. Pikirnya kan kita cukup hati-hati sama file2 yang gak jelas. Tapi apa mau dikata, namanya banyak yang make, gak bisa diliatin pada nge-download apa aja. Tau-tau kompie lelet lagi, setiap dinyalain, shutdown dengan sendirinya... Tau deh kita, udah terkena virus. Kemaren seharian scan virusnya. Gile... dari pagi sampe sore gak berhenti2 itu McAfee kerja. Nonstop... saking banyaknya file yang terinfeksi. Sebelnya ini virus pindah-pindah. Di satu folder udah terdeteksi... eh mereka pindah ke folder laen... gitu terus, berulang-ulang. Mau tau berapa file terdeteksi terinfeksi virus...? 31.578 files..!!! Mau marah banget. Langsung deh aku pasang pengumuman di desktop gede-gede. Biar semua yang make bisa baca. Abis kesel... soalnya pas aku cek kapan virus itu masuk, ternyata tanggal 4 juni. Pas kita sekeluarga lagi keluar kota. Waktu itu emang di rumah ada orang laen yang lagi pada nginep.


Ngomong-nomong soal week end, hehehe... minggu kemaren kita plesiran lagi. Aduh, mudah-mudahan gak bosen dengernya. Kalo waktu itu kita ke Hyderabad yang panasnya minta ampun, kali ini kita ke Munnar yang dingiiiiiin. Munnar itu mirip-mirip puncak lah. Perkebunan teh. Sebetulnya gak gitu jauh dari tempat kita tinggal. Cuma sekitar 3 jam naek mobil.

Waktu itu pas temennya Uppa dan keluarganya nginep dirumah, trus mereka ngajak jalan-jalan. Ya udah deh kita milih ke Munnar karena relatif deket dan bagus. Beda sama Puncak Pass, Munnar ini jauh lebih asli dan natural. Maksudnya, gak terlalu komersil gitu. Jangan harap di sana kita bakal nemuin vila-vila megah, hotel atau restoran mahal. Tempatnya asli perkebunan teh yang gedenya beberapa kali Puncak Pas saya rasa. Sluruh perbukitan yang teramat sangat luas itu tertutup pohon teh. Perkebunan ini seluruhnya dimiliki oleh TATA, kebayang gak sih kayanya ini orang... hehehehe.

Tujuan turis adalah Top Station yang menurut saya bukan puncak tertinggi di Munnar. Tau kenapa dinamakan Top Station. Tapi emang dinginnya minta ampun. Mengigil sekali. Selain itu ada Echo Point berupa danau yang seberangnya hutan. Ditempat itu kalo kita buat suara yang nyaring bakal bergema. Pas disini juga kita jajan jagung bakar. Weleh, udah berapa tahun yak gak pernah makan jagung bakar. Tapi pas pesenan kita mateng... kerasnya minta ampun. Sampe sakit gigi karena ngunyahnya. Trus, trus... ada danau yang pemandangannya sumpah bagus banget. Di danau itu kita bisa boating juga.

Malemnya kita nginep di sana. Asli itu dinginnya minta ampun. Menusuk tulang... tulang berasa sakit gitu. Sampe gak bisa tidur semaleman. Nasha saya buntel serapet-rapetnya, itupun tetep dia tidurnya gak nyenyak. Air juga sedingin es. Mo mandi air anget keluarnya kecil banget karena semua kamar pada make. Gak sabaran akhirnya cuma cuci muka... hehehe. Hari berikutnya kita mengunjungi Wildlife Sanctuary. Di Munnar ini habitatnya Tahr, sejenis kambing gunung yang langka. Selain itu juga masih ada gajah liar di sini. Kadang2 itu gerombolan gajah kesasar ke kebun teh.

Ini kali kedua saya ke Munnar yg jadi puncak tertinggi di South India. Pertama dulu pas masih manten baru berduaan Uppa doang. Naek bajaj pula naek gunungnya..hehehe. Hebat banget bajaj sini bisa naek gunung. Yang jelas tahun depan kita harus balik lagi ke sana. Kepengen liat Neelikurunji Sejenis bunga yang munculnya sekali dalam 12 tahun...!!! Kalo Neelikurunji ini mekar, seluruh bukit (top station) bakal ketutup sama bunga ini. Waduh, kebayang gak sih indahnya.... Tahun depan adalah tahun berikut Nelelikurunji bakal muncul... Pokoknya aku harus berada disana pengen liat langsung. Insha Allah. Kalo gak kan bakal 12 tahun lagi nunggunya.... Mana Tahaaaaan....

14 comments:

Anonymous said...

asyiknya nasha jalan²lagi cantiknya ya mba tempatnya kebun tehnya asri sekali :)ngomong²uda mandi blom hahahahaaaaa

Ririe H said...

Lis, tamunya masih ada? :) Kayaknya nih Nasha dan mama jalan2 terus.... met wiken ya, Lis :)

Lili said...

Gak pernah bosen deh kalau baca campur2nya Lisa.
Keren yah Munnar. Kalah deh puncak..wah gak ada apa2nya deh sama Munnar, masih asri, bersih ada lake-nya. Sementara puncak makin padet sama villa2 dan macet....
Dan sudah tidak sedingin dulu lagi.

Wah, kayak apa yah bunganya. Kalau jepang ada Sakura kalau Munnar ada Neelikurunji...hebat.

jengnadnet & isya-ayya said...

ck..ck..ck..jalan2 terus ya lo Lis hehe..gue cuman ke mall doang huhuhu (gak ada kebun teh di bintaro hihi).

Stuju! photoshop emang modal ngeblog!

masalahnya lis, kamera gue kan udah ampir sebulan rusak blom dibenerin makanya lg gak ada foto2 hiks!

/nadia

ris-SAN-iel said...

ya ampunn Lis, kok bisa sih banyak banget yg nginep? apalagi pas yg punya keluar kota ?????
temen apa sodara sih?? kok dibolehin nginep pas yg punya rumah ngga ada? hehe..maap yg aku cerewet..hehe

Lia said...

asik euy jalan2,seger pula pemandangannya:) Didoain deh lis semoga sehat terus dan taun depan kesampaian liat si bunga cantik mekar dan boleh nggak ikutan liat dan nginep disana,janji deh nggak pake kompie hehe.

Anonymous said...

subhanallah cantik skali ya pemandangannya..

iya tuh lis, gw suka sebel kalow lagi ke puncak.. woaaaah pemandangannya ancur total kebanyakan baliho.. pemerintah bener2 mata duitan yak.. semuanya aja dipasangin iklan... beuh...

W said...

wah hanimun terus sama si uppa nihhh.. asik bener pemandangannya lis. kalo dingin2 gitu kebayang minum bajigur ama makan ketan bakar. mmmm... *di lembang kaliii*

Anonymous said...

Alo, lam kenal Lisa.

Seneng baca blogna Lisa serasa jalan2 ke India. Masiy banyak pemandangan yang indah dan terawat yah disana?

__Salam.

Rahmi Sukma said...

Terobati juga ya rindu ma Puncaknya ya Lis. Kebon tehnya mirip puncak ya, pi ada tambahan danau dan bunga neelikurunji(eit...bener gag nih tulisannya). Ke Puncak malesnya macet pas wiken, pi bisanya wiken. Kata orang sudah berkurang macetnya sejak ada tol Cipularang yang ke Bandung. aku belon nyobain lagiiy.
Wiken kmaren Haura dan Ghazy minta ke Kebon Raya Bogor. Ya ampuuun... Bogor macet banget boow...

Anonymous said...

Lis, TATA tuh emang gile banget ya..
Waktu ke India kan aku trainingnya juga di TATA Infotech. Trus mereka di awal acara presentasi gitu, what's TATA all about gitu loh. Sejarah berdirinya, mereka bergerak di bidang apa, dll dsb. Cuma bisa terkagum2 doang... Hebat banget :)

Lili said...

Iyah Lis, kalau gak salah nih. Sakura muncul hanya setahun sekali di bulan April...nah kan sama dengan Lisa, Aprillisa..he.he..bulan April memang istimewa, karena akhir winter dan awal spring.

Ayo yg ada di Jepang, ralat nih kalau Ummi salah.

danty said...

ternyata di India banyak wisata menarik, bunga tadi neerikurunji jadi pengen liat, ditunggu ceritanya masih tahun depan ya hu..hu..lama banget,
kompi kita juga jadi lama banget sejak sering download dr limewire, pdhal yang make cuma berdua mbak.

Reti said...

asik ya weekend dingin2 gitu.
Hah, bajaj naek gunung, hihi.. lucunya... :)